Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Indahnya Wisata Area Jembatan Way Sekampung Pringsewu Lampung

Indahnya wisata area jembatan way sekampung pringsewu lampung

Indahnya Wisata Area Jembatan Way Sekampung Pringsewu Lampung

Laa Carita - Hai, sahabat Laa carita? Untuk kali ini, kami akan memberikan informasi seputar tempat wisata yang tidak kalah menarik di Provinsi Lampung. Terutama di kabupaten Pringsewu. Ternyata di Kabupaten Pringsewu memiliki banyak tempat wisata yang patut untuk dikunjungi. Salah satunya adalah Jembatan Way Sekampung.

Untuk masyarakat Lampung sendiri, tentu tidak asing lagi dengan sungai Way Sekampung. Dimana sungai Way Sekampung sekarang ini menjadi bagian dari aiken utama yang ada di Kabupaten Pringsewu. Selain di kabupaten Pringsewu, juga terdapat keindahan bendungan batu tegi yang berada di Kabupaten Tanggamus.

Karena menjadi Jembatan satu-satunya yang terpanjang di Provinsi Lampung dengan jarak kurang lebih 400 mete menghubungkan antara dua kecamatan yaitu Kecamatan Pagelaran utara dan Pagelaran. Antara Pekon Fajar Baru dan Pekon Lugusari. 

Jembatan Way Sekampung mulai dibangun sejak tahun 2016 memiliki keindahan tersendiri dari tempat wisata lainnya. Karena disekitar Jembatan Way Sekampung dikelilingi perbukitan yang hijau dan asri. 

Apa lagi di area tersebut juga terdapat tempat istirahat untuk para pengunjung atau yang orang-orang yang akan melintasi Jembatan Way Sekampung. Terdapat juga indahnya tumpukan batu cadas seperti layaknya pulau kecil.

Nah! Buat sahabat Laa carita yang penasaran dengan Jembatan Way Sekampung, silahkan rencanakan dari sekarang untuk segera berkunjung. Lokasi ini sangat cocok untuk tempat liburan bersama dengan keluarga atau pacar. 

Selain dari tempatnya yang indah, pemandangan yang yang bagus, yang akan membuat pengunjung tertarik adalah jika kita berkunjung ke area Jembatan Way Sekampung belum ada biaya untuk tarif masuk (gratis). Jadi kita hanya cukup membayar biaya parkir, dan sewa perahu (jika mau). 

Berbeda dengan tempat wisata yang lain, terkadang ada yang memberi tarif sendiri untuk biaya masuk area, biaya sewa saung dan juga biaya liannya. 

Nah, kalau di area Jembatan Way Sekampung tidak demikian. Jadi kita tidak perlu merogoh uang banyak. 

Namun, sebelum berkunjung ke lokasi area Jembatan Way Sekampung. Perlu sahabat Laa carita ketahui apa saja yang terdapat di area Jembatan Way Sekampung. Berikut penjelasannya.

Baca : Pelelangan Ikan Segar Di Lampung


Jembatan Way Sekampung Pringsewu

1. Jembatan terpanjang di Lampung

Jembatan Way Sekampung merupakan salah satu Jembatan yang memiliki panjang kurang 400 meter dengan luas wilayah genangan air seluas 800 hektare. Jika kita melintasi Jembatan ini, tentu kita dapat berhenti sejenak sekedar menikmati indahnya pemandangan di area sekitar. Maka tidak jarang pula, banyak orang yang berfoto selfi.

Di malam hari sepanjang Jembatan Way Sekampung terlihat sangat terang, karena banyaknya lampu yang terpasang diantara tiang-tiang Jembatan.


2. Tempat Istirahat yang bagus

Sungai way sekampung pringsewu


Untuk yang pertama perlu teman-teman ketahui bahwa area Jembatan Way Sekampung dikelilingi oleh perbukitan yang hijau dengan deretan pohon – pohon besar dan juga tanaman kelapa sawit yang tumbuh dengan subur membuat kita akan semakin nyaman saat beristirahat disana. 

Mata kita akan dimanjakan dengan kejernihan air di sekitar sungai.  


3. Sewa Perahu

Sungai way sekampung pringsewu


Ternyata di area sungai Way Sekampung juga disediakan sewa perahu yang digunakan untuk para pengunjung apabila ingin mencoba mengelilingi sekitar area sungai. Hanya dengan biaya Rp. 200.000 kita dapat berkeliling mengitari perbukitan dengan waktu kurang lebih satu jam lamanya. 

Tentu ini menjadi obat penarasan kita untuk mengetahui luasnya genangan air sungai Way Sekampung dan juga deretan perkebunanan di sekitar sungai.


4. Saung Kayu

Sungai way sekampung pringsewu


Meski saat ini masih dalam pembenahan untuk lokasi yang terdapat saung atau gubuk. Ternyata saat kita beristirahat pada saung yang disediakan akan membuat kita menjadi betah. Bukan hanya satu atau dua saung yang sedang dibagun. 

Melainkan dengan jumbah yang banyak dibagun di area lokasi Jembatan Way Sekampung. Lebih tepatnya berada di bagian selatan Jembatan  menuju arah Pekon Lugusari Kecamatan Pagelaran.

Sungai way sekampung pringsewu


5. Lokasi parkir

Kalau untuk lokasi parkir, tentu sudah tidak diragukan lagi. Karena dari pihak pengelola area Jembatan Way Sekampung telah menyediakan lokasi parkir yang lokasinya didak jauh dari tempat kita beristirahat. 

Hal ini, tentu akan memberi kemudahan untuk setiap pengunjung yang memastikan keamanan untuk kendaraan yang dibawa. Selain itu juga, dilokasi parkir akan dijaga dengan baik dan teratur oleh pihak pongelola. Adapun untuk biaya parkir sendiri dipasang tarif kurang lebih Rp. 2000 rupiah. 


6. Kantin

Untuk setiap pengunjung yang akan berlibur ke area Jembatan Way Sekampung tidak perlu repot-repot membawa bekal dari rumah. Karena di lokasi area Jembatan Way Sekampung telah disediakan kantin yang memadai dengan beraneka jenis makanan. Dari menu nasi sayur, nasi gorong, bakso, pecel, soto atau makanan ringan lainnya juga ada. 

Masing-masing harga menu makanan yang terdapat kantin area Jembatan Way Sekampung juga sangat terjangkau. Jadi pengunjung tidak perlu khawatir lagi. 


Demikian penjelasan seputar informasi mengenai Jembatan Way Sekampung yang ada di Kabupaten Pringsewu Provinsi Lampung. Seomoga informasi ini menjadi daya Tarik untuk sahabat Laa carita yang belum tahu tentang Jembatan Way Sekampung. Terimakasih!