Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Keindahan Pantai Sari Ringgung Bikin Penasaran

Keindahan pantai sari ringgung


Pantai Sari Ringgung Menjadi Pilihan Utama Untuk Berlibur


Laa Carita – Hai sahabat laa carita, apa kabar hari ini? Semoga sahabat semua baik – baik saja. Amin! Pada kesempatan kali ini, kami akan memberikan informasi untuk sahabat semua yang akan berlibur ke Lampung. 


Mengingat di Lampung banyak sekali tempat wisata yang cocok untuk di kunjungi.Tempat wisata di Lampung sudah dikenal banyak orang, bahkan sampai ke mancanegara. 

Maka tidak jarang dari pengunjung yang datang ke Lampung bukan hanya dari warga sekitar lampung, melainkan dari luar provinsi Lampung juga. 


Salah satu tempat wisata pantai yang ada di Lampung adalah pantai sari ringgung. Meski masih ada lagi tempat wisata lain seperti pantai dewi mendapa dan juga pantai pasir putih. Tentu  pantai sari ringgung tidak kalah indahnya juga. 

Pantai sari ringgung merupakan pantai yang memiliki keindahan yang luar biasa. Pantai ini, menjadi tujuan paling favorit untuk di kunjungi.


Nah! buat teman-teman semua yang penasaran dan bertanya-tanya tentang pantai sari ringgung. Silahkan baca informasinya di bawah ini. Mengenai pantai sari ringgung yang menjadi kelebihan di pantai sari ringgung.

Lokasi keindahan pantai sari ringgung lampung


Lokasi atau alamat pantai sari ringgung


Adapun alamat untuk pantai sari ringgung berada di Kabupaten Pesawaran, tepatnya di di jalan Way Rantai Nomor KM 14 Sidodadi Teluk Pandan. 


Tempat sari ringgung tidak jauh dari pusat kota Bandar Lampung. Apabila kita menuju kepantai tersebut dapat dilalui dengan kendaraan umum, pribadi atau kendaraan bermotor.


Untuk pengunjung yang baru pertama kali akan berkunjung ke pantai sari ringgung, tentu tidak perlu khawatir lagi. Karena di sepanjang jalan akan ada petunjuk arah menunju kepantai tersebut. 


Jika kita hendak menuju ke pantai sari ringgung dari arah Bandar Lampung dapat di tempuh kira-kira dapat di tempuh dengan waktu kurang lebih 40 sampai dengan 60 menit. 


Tiket masuk pantai sari ringgung


Setiap tempat wisata tentu memiliki perbedaan mengenai harga tiket masuk. Kerena pada setiap pantai memiliki ketentuan masing-masing. Termasuk pada pantai sari ringgung. 

Adapun harga tiket di pantai sari ringgung adalah sebesar Rp. 10.000 dan ini akan berubah sewaktu-waktu.


Lokasi untuk pantai sari ringgung pesawaran lampung


Perlu teman-teman ketahui juga, selain biaya tiket masuk juga terdapat harga tambahan lain seperti biaya parkir kendaraan. Untuk parkir kendaraan motor sebesar Rp. 5.000 rupiah, sedangkan untuk kendaraan mobil sebesar Rp. 10.000 rupiah. Itu belum termasuk biaya sewat, saung dan yang lainnya.


Harga tiket di pantai sari ringgung lampung


Fasilitas yang tersedia di pantai sari ringgung


Tentu teman-teman semua penasaran dengan fasilitas yang di sediakan di pantai sari ringgung. Terutama yang belum pernah datang sama sekali ke pantai tersebut. 


Dan mungkin dari pengunjung yang sudah pernah berlibur ke pantai ini, tentu akan merasa ketagihan untuk datang kembali. 


Mengingat di pantai sari ringgung memiliki banyak sekali fasilitas yang tersedia. Ini menjadi salah satu kelebihan dari pantai sari ringgung, yaitu memiliki banyak fasilitas. 


Kapan buka pantai sari ringgung lampung


Adapun fasilitas atau kelebihan yang tersedia di Pantai sari ringgung adalah sebagai berikut :

1. Pantai yang indah

Tentu hal ini sudah tidak diragukan lagi, bahwa pantai sari ringgung adalah pantai yang sangat mempesona. Pantai yang indah dengan kejernihan air yang menggenai di sepanjang pinggir pantai, dan suasana yang sejuk serta nyaman.


Hamparan pasir putih yang bersih sangat cocok untuk tempat bermain bersama dengan keluarga. Selain itu juga, di beberapa spot pantai dapat kita lakukan berfoto selfi dengan background tulisan pantai sari ringgung yang terbentang di atas air.


2. Water sport

Jika teman-teman semua saat berkunjung ke pantai sari ringgung, tidak ada salahnya untuk mencoba fasilitas yang ada di pantai ini. Seperti pada wahana untuk dapat dinikmati bersama dengan keluarga atau sahabat. 


Wahana yang tersedia adalah speed boat, wahana air tumpah, wahana kono, dan juga wahana banana boat.


Beberapa wahana tersebut, memiliki ke asyikan yang berbeda pula. Tentu teman-teman tinggal memilih saja mana yang di inginkan. Apabila teman-teman memiliki hobi tentang snorkeling atau diving dapat juga di coba di pantai ini. 


Mengingat pada pantai sari ringgung keadaan air laut yang masih kondusif dan terjaga ketat oleh pihak pengelola membuat ke amananan terjamin. 


3. Terdapat puncak indah

Mengapa dinamakan pancak indah. Tentu teman-teman semua penasaran, karena di pantai ini terdapat pancak yang di sediakan oleh pengelola pantai untuk di nikmati oleh pengunjung. 


Meski, lokasinya di puncak yang tinggi namun terdapat tangga yang di sediakan untuk menaiki puncak tersebut. Saat berada di puncak, tentu kita akan di hadirkan dengan keindahan yang luar biasa.


Masjid di pantai sari ringgung lampung


4. Terdapat masjid terapung

Di pantai sari ringgung terdapat masjid yang luar biasa. Yaitu masjid yang dibangun diatas permukaan air laut. Masjid ini di lebih dikenal dengan sebutan masjid terapung. 


Sudah jelas sekali bahwa pantai ini menawarkan pilihan buat pengunjung untuk menikmati beberapa fasilitas yang telah di sediakan. 


Jika teman-teman yang beragama muslim saat berkunjung ke pantai sari ringgung, tentu jangan sampai kelewatan untuk menjalankan sholat di masjid terapung ini. 


5. Keramba apung

Masih ada lagi yang tersedia di pantai sari ringgung yaitu keramba apung. Di lokasi ini kita dapat melakukan foto bersama dengan keluarga di sekitar keramba. Momen bersama jangan sampai teman-teman tinggalkan. 


Demikian mengenai informasi tentang pantai sari ringguna yang sangat indah di Lampung. Semoga teman-teman semua dapat berkunjung dan menikmati waktu masa liburan di Pantai sari ringgung bersama keluarga. 


Baca juga artikel lain

Keindahan wisata telogorejo lampung tengah

Keindahan wisata batu cadas tanggamus

Bendungan Batu Tegi Tanggamus

Taman Wisata Way Kambas Lampung

Jembatan Terpanjang di Lampung ada di Pringsewu