Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Keindahan Wisata Pantai Klara Pesawaran Lampung

Keindahan wisata pantai klara lampung


Biaya Masuk di Pantai Klara Lampung


Laa carita - Mendekati liburan akhir pekan tentu banyak orang yang merencanakan untuk berwisata ke tempat yang di tuju. Nah, salah satu tempat yang menarik untuk dijadikan tujuan berwisata adalah di pantai klara. 


Pantai klara adalah salah satu pantai yang paling favorit untuk di kunjungi. Apa lagi buat teman-teman yang memiliki hobi traveling ke pantai. 


Ternyata di provinsi Lampung memiliki banyak sekali objek wisata yang tidak kalah menarik di kancah nasional. Seperti pantai pasir putih, pantai sari ringgung, pantai dewi mendapa dan masih banyak lagi pantai yang lain.


Namun, untuk pantai klara sendiri juga memiliki kesan yang menarik dengan menyimpan nuansa keindahan yang masih alami. Apa lagi kondisi tempat yang masih terjaga dengan baik, air laut yang jernih dan ombak yang tidak terlalu besar.


Hal ini, yang membuat pantai klara ramai untuk di kunjungi. Bahkan bukan hanya dari masyarakat yang ada di Lampung saja. Melainkan masyarakat di luar lampung pun banyak yang datang ke pantai Klara.


Tiket masuk pantai klara serakang

Baca juga


Biaya Tiket Masuk


Adapun untuk biaya masuk di pantai klara sama seperti dengan pantai yang lain. Biaya yang dikeluarkan oleh pengunjung tidak jauh berbeda dengan pantai lain, misalnya pantai mutun, pantai sari ringgung dan pantai yang lainnya. 


Untuk biaya masuk di pantai klara sendiri tiket masuk sebesar Rp.10.000 rupiah/orang. Sedangkan untuk biaya tambahan seperti parkir sebesar Rp.15.000 rupiah/kendaraan motor. Selain itu jika kendaraan yang digunakan adalah mobil, maka akan di kenakan biaya tiket masuk sebesar Rp. 25.000 rupiah.


Biaya  tersebut belum termasuk biaya untuk sewa pondok atau saung dan juga fasilitas yang lainnya.


Saat berada di pantai klara, tentu pengunjung akan merasakan keindahan yang luar biasa. Kenyamanan dan kesejukan saat berada di dalam pondok atau di bawah pohon-pohon besar menjadikan kita semakin betah.


wisata pantai klara di lampung


Jika pengunjung akan menyewa pondok atau saung, tentu akan dikenakan biaya tambahan uang sewa antara Rp.20.000 sampai dengan Rp.50.000 tetapi waktu untuk istirahat di pondok bukan hanya hitungan jam. Melainkan hitungan perkunjungan.


Yang tidak kalah menarik di pantai klara adalah pengunjung akan di suguhkan dengan adanya perahu miliki pengelola pantai klara untuk berkunjung ke pulau pahawang. 


Pulau pahawang sendiri adalah pulau yang memiliki destinasi wisata yang indah. Tempat yang bagus dan dikelilingi air laut yang jernih. Tidak ada salahnya, jika pengunjung merencanakan untuk menuju ke pulau pahawang mendokumentasikan setiap aktivitas yang di lakukan.


Namun, untuk menuju ke pantai pahawang sendiri. Pengunjung akan di kenakan biaya tambahan lagi antara Rp.450.000 sampai dengan Rp.500.000 rupiah. Biaya ini, kemungkinan dari waktu ke waktu akan berubah.


Waktu buka wisata pantai klara


Tentang pantai klara


Tentu banyak orang yang penasaran dengan dengan pantai klara. Apa lagi yang belum pernah datang ke pantai tersebut. Pantai klara dulunya mulai di jadikan tempat wisata pada tahun 1997. Dari tahun ke tahun pantai klara terus melakukan perbaikan di setiap tempat.


Di pantai klara di untuk pihak pengelola adalah dari TNI AL LAMPUNG (angkatan laut) hal ini bisa di tunjukkan dengan adanya dermaga yang di bangun di lokasi pantai.


Sedangkan untuk nama dari klara sendiri, dulunya di pantai klara terdapat banyak sekali pohon-pohon kelapa yang terdapat di bibir pantai. Pohon-pohon kelapa yang tumbuh dengan jarak sangat dekat. Sehingga menjadikan pantai tersebut dijuluki pantai klara yang artinya adalah "kelapa rapat".


Namun, dari tahun ke tahun karena pohon kelapa yang tumbuh semakin tinggi. Maka ada beberapa pohon kelapa di tebang dengan tujuan agar tidak menimbulkan bahaya, apabila ada pohon kelapa yang jatuh.


Tiket untuk masuk di wisata pantai klara


Keindahan pantai klara


Siapa yang tidak merasa betah, jika berada di pantai klara. Pantai yang menjadikan mata kita terpesona melihat lingkungan pantai. Dari hamparan pasir putih yang lembut dan bersih menjadikan tempat yang cocok untuk bermain.


Selain itu, ombak yang tidak terlalu besar menjadikan kita untuk berlama-lama mandi di sekitar pinggir pantai. Apa lagi jika kita menyewa fasilitas yang tersedia seperti ban apung, perahu kano dan banana boat.


Wisata pantai klara TNI AL


Di lokasi lain, terdapat pondok atau saung yang berjejer rapih dan bersih. Tempat ini sangat cocok untuk istirahat bersama keluarga. Sekedar melepas lelah untuk rebahan. Pondok atau saung yang ada di pantai klara juga tidak sedikit. Masih banyak tempat pondok lain yang dapat di jadikan lokasi istirahat.


Untuk pengunjung yang ingin mendokumentasikan untuk berfoto di pantai Klara terdapat spot foto yang cocok untuk di jadi kan background yang bagus. Pihak pengelola pantai telah menyediakan tempat yang menarik untuk di jadikan momen kenang-kenangan bersama keluarga.


Salah satunya adalah di dermaga pantai yang berbentuk mamanjang. Di tempat ini banyak kita akan merasakan semilirnya angin laut yang terasa amat sejuk. Maka tidak jarang pula orang-orang yang berkunjung ada yang membawa kail untuk sekedar mancing ikan.


Di sisi lain, pengunjung juga dapat mengetahui pangkalan militer TNI AL (angkatan laut) yang biasa di gunakan untuk latihan. 


Untuk pantai klara terbagi menjadi dua yaitu klara satu dan klara dua. Dari kedua pantai ini memiliki keindahan yang sama-sama bagus. 


Tempat wisata pantai klara di lampung


Lokasi pantai klara


Apa bila kita akan berkunjung ke pantai klara, alangkah baiknya pengunjung mengetahui rute jalan menuju ke pantai klara. Karena hal ini sangat penting sekali untuk menghindari pengunjung agar tidak salah lokasi yang di tuju.


Sekarang ini untuk mengetahui rute pantai klara cukup mudah sekali. Jadi kita cukup mencari lokasi di pantai klara dengan mengetikkan di google map. Maka akan tampil keterangan yang menunjukkan pantai klara. 


Lokasi pantai klara sendiri tidak jauh dari pusat kota Bandar Lampung. Jika kita menuju ke arah padang cermin, tentu kita akan melewati lokasi pantai klara. Lama waktu yang ditempuh untuk menuju ke pantai klara dari pusat kota kurang lebih 40 sampai 60 menit.


Fasilitas yang ada di pantai klara


Untuk fasilitas yang tersedia di pantai klara sangat memadai, yaitu terdapat lokasi parkir, mushola, dan juga kantin. 


Demikian mengenai informasi tentang pantai klara. Semoga informasi ini bermanfaat. Terimakasih!


Baca juga artikel yang terkait

Keindahan wisata telogorejo lampung tengah

Keindahan wisata batu cadas tanggamus

Taman Wisata Way Kambas Lampung

Keindahan Jembatan Terpanjang di Lampung ada di Pringsewu