Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Pesona Pantai Mutun Pesawaran Lampung

Tiket masuk pantai mutun sekarang



Keindahan Pantai Mutun Pesawaran Lampung Sangat Eksotis


Laa carita - Tahukah kamu, dimana lokasi pantai mutun? Tentu pertanyaan ini sering kali diucapkan oleh orang-orang yang akan merencanakan liburan ke pantai mutun. 


Pantai mutun adalah salah satu pantai yang berada di Kabupaten Pesawaran Lampung. Letaknya yang tidak jauh dari Kota Bandar Lampung menjadikan pantai mutun ramai dikunjungi setiap harinya.

Apalagi di waktu hari libur akhir pekan, pantai ini menjadi ramai di padati oleh pengunjung.


Harga tiket pantai mutun pesawaran lampung


Nah! Untuk teman-teman sahabat laa carita, yang saat ini akan merencanakan waktu liburan bersama dengan keluarga. Tentu teman-teman tidak ada salahnya untuk membaca artikel ini sampai selesai mengenai informasi tempat wisata pantai mutun. 


Ternyata di Lampung memiliki banyak sekali tempat wisata. Terutama di Kabupaten Pesawaran. Bukan hanya pantai mutun saja yang ada di Kabupaten Pesawaran. Tetapi juga terdapat pantai lain, seperti pantai pasir putih, pantai sari ringgung, pantai dewi mendapa dan masih banyak lagi. 


Tentu setiap pantai memiliki suasana keindahan yang berbeda-beda. Tetapi untuk pantai mutun sendiri memiliki kelebihan yang tidak ada di pantai lain.


Waktu buka pantai mutun pesawaran lampung




Maka buat teman-teman yang penasaran, belum pernah berkunjung ke pantai mutun, segeralah rencanakan dari sekarang untuk berlibur ke pantai mutun. 


Pantai mutun sudah lama di kenal oleh banyak orang, bahkan dari wisata luar Lampung pun juga banyak yang berkunjung ke pantai ini. 

Karena lokasinya tempatnya yang masih indah dan alami. Pantai ini menjadi momen yang tepat untuk didokumentasikan bersama dengan keluarga.


Buat teman-teman laa carita yang penasaran dan ingin mengetahui tentang lokasi pantai mutun, silahkan simak pada artikel ini sampai selesai.


Tiket masuk pantia mutun pesawaran lampung


Jika kita berangkat dari arah Bandar Lampung, rute perjalanan yang harus di lalui adalah dari daerah Tanjung Karang atau lokasi Ramayana, silahkan teman-teman mencari angkutan umum dengan tujuan Teluk Betung. 

Setelah itu, teman-teman melanjutkan untuk mencari angkutan umum lagi menuju arah ke pantai mutun. 

Pantai mutun berada di jalan menuju daerah padang cermin tidak jauh dari pantai sari ringgung. 

Lokasinya pun cukup mudah kita jangkau. Apabila teman-teman menuju ke pantai mutun dapat ditempuh juga dengan kendaraan bermotor.


Keindahan pantai mutun pesawaran lampung


Biaya tiket pantai mutun

Yang menjadi pertanyaan berikutnya dari teman-teman adalah berapa biaya tiket untuk masuk di lokasi pantai mutun? Ini menjadi pertanyaan yang paling penting untuk diketahui teman yang lainnya. Karena dengan kita mengetahui biaya tiket masuk di pantai mutun, tentu kita dapat memprediksi uang saku kita sendiri.

Nah! untuk biaya tiket masuk di pantai mutun, tidak terlalu mahal yaitu untuk kendaraan motor sebesar Rp. 10.000, mobil Rp. 30.000, bus kecil sebesar Rp. 75.000 dan untuk bus besar sebesar Rp.100.000 rupiah.

Ini sangat ringan bukan? Jika dibanding dengan pantai yang lainnya. Di pantai mutun memiliki perbedaan yang membuat pengunjung akan semakin betah untuk berlama-lama di pantai ini.

Tetapi untuk biaya tiket masuk, tentu sewaktu-waktu akan berubah.


Biaya parkir dan tiket masuk di pantai mutun pesawaran lampung


Wahana di panti mutun

Jika kita pernah ke pantai mutun, tentu kita akan dihadirkan dengan beberapa wahana yang tersedia di pantai tersebut. Ternyata beragam jenis wahana akan membuat pengunjung betah penasaran. Untuk wahana yang tersedia di pantai mutun yaitu :

  • Pasir putih yang lembut dan putih
  • Banana boat yang besar
  • Perahu kano yang bagus
  • Tempat waterboom yang seru
  • Gazebo atau saung pondok yang rapih dan indah

Dari wahana tersebut, juga terdapat wahana yang lain. Masih banyak lagi yang tersedia di pantai mutun.


Seperti adanya pulau tangkil yang berada di lokasi pantai mutun. Pulau tangkil sendiri menjadi tujuan paling favorit untuk di kunjungi. Maka jangan sampai dilewatkan untuk berkunjung di pulau tangkil. 

Biaya yang dikeluarkan untuk menuju ke pulau tangkil tidak terlalu mahal. Hanya dengan uang sebesar Rp. 20.000 per orang kita dapat menuju ke pulau tangkil.


Pulau tanggil yang ada di pantai mutun pesawaran lampung


Di pulai tangkil, kita dapat menikmati ke indahan yang sangat alami. Udara yang sejuk dan tempat yang bagus sangat cocok untuk berfoto bersama dengan keluarga.


Selain itu juga terdapat fasilitas lain seperti adanya

  • Tempat parkir
  • Mushola
  • Kantin


Nah! demikian informasi singkat yang dapat kami berikan ke teman-teman semua mengenai pantai mutun di Pesawaran Lampung. Apabila teman-teman semua berminat untuk berkunjung ke pantai mutun, segeralah atur jadwal disaat liburan depan.  Semoga informasi ini bermanfaat. Terimakasih!



Baca artikel yang terkait

Keindahan wisata telogorejo lampung tengah

Keindahan wisata pantai klara lampung

Keindahan wisata batu cadas tanggamus

Bendungan Batu Tegi Tanggamus

Taman Wisata Way Kambas Lampung

Jembatan Terpanjang di Lampung ada di Pringsewu