Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Jenis Bisnis Rumahan Modal Kecil

 

Jenis bisnis rumahan modal kecil untung besar

Bayastekno - Sekarang ini untuk mencari bisnis sangatlah mudah. Apalagi bisnis yang dapat dilakukan di dalam rumah. Bisnis rumahan tentu tidak memerlukan modal yang besar. Hanya saja butuh ketelatenan dan usaha yang serius untuk menekuni bisnis rumahan. Nyatanya sudah terbukti banyak orang yang sukses akan bisnis rumahan.


Bisnis rumahan yang tidak memerlukan modal tentu banyak sekali contohnya. Nah, untuk kali ini Bayastekno akan memberikan contoh-contoh dari bisnis rumahan yang dapat di lakukan oleh setiap orang. Bahkan jenis bisnis ini sangat menjajikan sekali untuk mendapatkan keuntungan.

Akhir-akhir ini berbisnis menjadi solusi dalam menambah penghasilan. Namun,banyak yang berpendapat dalam bernis harus menggunakan modal yang besar. Mengingat modal adalah yang paling mendukung untuk kamaujuan bisnis.

Dalam membangun sebuah bisnis memang sangat identik dengan besarnya modal yang perlu dipersiapkan. Namun sekarang ini, seiring dengan kemajuan zaman yang semakin maju. Dalam berbisnis tidak perlu menggunakan modal yang besar. Hanya bermodal sedikit bisnis akan terus berjalan dan berkembang. Hal ini akan kami contohkan dengan bisnis modal kecil untung besar dengan hanya bekerja di rumahan.


Bisnis Rumahan Modal Kecil


Bisnis modal kecil bukan lagi hal yang bisa dipandang sebelah mata. Dengan berkembangnya teknologi canggih dan dibantu sumber daya manusia yang mumpuni, ide bisnis modal kecil bisa menghasilkan untung besar.

Untuk mendapatkan peluang usaha atau berbisnis sangat mudah sekali. Karena hanya cukup melakukan bisnis tanpa keluar rumah jauh. Melainkan bisnis yang di lakukan area sekitar rumah sendiri. Sehingga akan meminimalisir pembiayaan modal.

Menjalankan sebuah bisnis yang menguntungkan besar merupakan salah satu harapan bagi setiap orang. Apalagi dalam berbisnis menjadi prioritas untuk mendapatkan keuntungan. Guna memperoleh penghasilan tambahan, namun keuntungan yang dihasilkan lumayan menggiurkan. 

Hal inilah yang mendasari mengapa saat ini mulai menekuni bisnis kecil-kecilan. Untuk jenisnya sendiri sekarang sudah ada contoh usaha modal kecil untung besar yang bisa Anda dapatkan secara mudah.

Lalu bagagimana cara mencari bisnis yang mempunyai peluang besar? Tentu hanya dengan modal kecil atau pas-pasan?

Cara untuk mencari bisnis yang mempunyai peluang besar adalah dengan menentukan peluang jenis usaha yang sesuai dengan keadaan tempat tinggal. Mencari dan menemukan peluang usaha yang cocok dengan lingkungan tentu akan mendukung kemajuan sebuah bisnis.

Nah, untuk postingan kali ini kami akan memberikan contoh jenis ide bisnis modal kecil dan bisa dijalankan di rumah. Tetapi menguntungkan hasil yang besar.

Adapun jenis bisnis modal kecil yang menguntungkan adalah sebagai berikut :


Ide Bisnis Rumahan Modal Kecil Untung Besar


1. Bisnis usaha ternak atau budidaya ikan hias


Jenis ide bisnis yang pertama adalah ternak atau budidaya ikan hias. Budidaya ikan hias sekarang ini sudah tidak asing lagi. Apalagi bisnis ikan hias dapat mengasilkan nilai rupiah yang sangat menjanjikan.

Sebagai contoh ikan hias ada yang harganya hingga jutaan rupaih, bahkan lebih. Ikan hias menjadi salah satu pilihan bagi orang-orang penghobi ikan hias. Harga ikan hias terkadang cukup tidak masuk akal.

Jika kamu suka sekali dengan ikan dan tertarik untuk menjadikannya ladang uang, kamu bisa mencoba bisnis ternak atau budidaya ikan hias.

2. Bisnis usaha warung cemilan


Bisnis yang kedua adalah dengan cara membuka warung cemilan biasa. Bisnis usaha warung cemilan bisa juga di istilahkan dengan makanan ringan.

Tidak perlu berpatokan pada jenis camilan yang memerlukan bahan yang mahal. Camilan berbahan dasar singkong, kentang dan ubi pun banyak diminati. Membuat keripik singkong beraneka rasa bisa menjadi pilihan bisnis modal kecil untung besar yang menjanjikan.

Bisnis usaha warung cemilan bisa dilakukan di produksinya di dalam rumah, kemudian di jual secara online.

3. Bisnis usaha sebagai agent jasa banking


Sekarang ini hampir setiap orang sekarang menggunakan smartphone. Ternyata menggunakan smartphone bisa dimanafaatkan untuk menjalankan bisnis sebagai agent untuk jasa banking.

Maka sangat wajar sekali, jika agent jasa banking banyak yang berminat karena tidak perlu membutuhkan modal yang besar dan jenis bisnis usaha ini sangat di cari.

Bisnis usaha sebagai agent jasa banking dapat menawarkan jasa pembayaran seperti pembayaran token listrik, tagihan air, tagihan telepon dan internet, TV berlangganan, hingga ke pembelian tiket pesawat dan kereta api.

4. Bisnis usaha sebagai jasa Laundry kiloan


Bisnis usaha jasa laundry sekarang ini masih banyak yang diminati. Khususnya di daerah perkotaan. Karena permintaan dari pelanggan yang terus meningkat membuat bisnis jasa laundry kian di minati.

Selain itu, jenis usaha yang masih belum banyak pesaingnya adalah usaha laundry. Jika biasanya Anda menemukan jasa laundry baju.

5. Bisnis usaha usaha berjualan Pulsa dan paket data internet


Bisnis usaha usaha berjualan Pulsa dan paket data internet memang sudah sangat menjamur di Indonesia dalam beberapa tahun terakhir.

Bisnis usaha usaha berjualan Pulsa dan paket data internet banyak yang berminat karena setiap waktu sekarang ini banyak orang yang menggunakan internet untuk kebutuhan sehari-hari. Maka sangat wajar, jika usaha Bisnis usaha usaha berjualan Pulsa dan paket data internet terus di jadikan pilihan untuk mulai berbisnis awal.

Meskipun sudah banyak orang yang memulai usaha ini, kebutuhan masyarakat akan pulsa serta kuota internet juga semakin berkembang.

Peluang usaha ini sebenarnya masih cukup terbuka untuk bisa dicoba. Anda hanya perlu mencari lokasi ataupun tempat berjualan yang strategis. Jangan lupa juga untuk menjual pulsa ataupun kuota dengan harga yang bersaing dengan penjual lain.

6. Bisnis usaha sebagai pengrajin


Bisnis usaha sebagai pengrajin di masyarakat akan menjadikan peluang yang sangat cocok ada dilingkungan anda. Apa lagi anda adalah yang sangat berbakat untuk sebagai penggrajin.

Menjalankan bisnis usaha pengrajin tangan tentu akan mendapatkan imbalan yang sangat menjanjikan. Hasil dari bisnis ini adalah Berbagai jenis barang serta kebutuhan sehari-hari akan memiliki nilai yang lebih unik dan menarik apabila dibuat secara handcraft. Anda dapat mempelajari berbagai macam jenis kerajinan tangan dari berbagai sumber di internet dan menjual hasil kerajinan tangan Anda dengan harga yang tinggi.


7. Bisnis usaha toko kelontong atau warung kelontong


Untuk ide bisnis usaha warung kelontong tentu tidak membutuhkan modal yang besar. bisnis ini dapat di jalankan sendiri.

Meskipun memang saat ini minimarket sudah menjamur, tapi masih banyak juga yang lebih memilih belanja di warung atau toko kelontong. Selain harganya lebih murah, lokasinya juga lebih dekat dengan pemukiman warga.

8. Bisnis usaha untuk berjualan baju bekas


Jenis usaha yang satu ini sudah sangat populer karena hanya dengan mengunakan modal yang relatif kecil Anda bisa mendapatkan keuntungan yang lumayan.

berjualan baju bekas yang masih bagus dan layak untuk digunakan. Selanjutnya Anda bisa membersihkan, mencuci, hingga menyetrika baju tersebut hingga rapi dan terlihat seperti baju baru lagi.

Setelah produk baju bekas siap, Anda bisa mulai memasarkan di berbagai marketplace yang ada di Indonesia. Anda juga bisa menjual berbagai baju bekas yang Anda miliki ke luar negeri, lho! Sangat menarik, bukan?

9. Bisnis usaha membuat balado keripik


Bisnis usaha membuat balado keripik tentu sangat jarang orang menjalankannya. Karena bisnis ini harus orang-orang yang sudah ahli dalam membuat balado.

Dan biasanya yang menjalankan bisnis ini dilakukan oleh seorang perempuan. Tetapi jangan salah, untuk bisnis keripik balado tentu bisa juga di jalankan oleh seorang laki-laki.

Nah, sebagai alternatif yang bisa dilakukan sebagai pemula dan belajar berbisnis tanpa membuat balado. Jadi anda untuk  melakukan mulai membeli keripik balado adalah anda bisa mencoba untuk membeli produk keripik dari tempat grosir terlebih dahulu. Nantinya Anda bisa menjualnya dalam bentuk kemasan-kemasan kecil.

10. Bisnis usaha membuat tanaman hias


Jangan salah jika Bisnis usaha membuat tanaman hias tidak menguntungkan. Justru bisnis ini juga memiliki ombset yang mendingan.

Hampir seluruh masyarakat menghabiskan sebagian waktunya dirumah. Hal tersebut membuat tingkat kebosanan tiap orang semakin meningkat setiap harinya. Melihat peluang tersebut, usaha tanaman hias menjadi salah satu jenis usaha yang menarik untuk dicoba.

Salah satu kegiatan menarik yang bisa dilakukan adalah berkebun ataupun mengurus tanaman hias. Oleh karena itu, jenis usaha yang satu ini memiliki potensi yang sangat besar untuk mendatangkan keuntungan.

11. Bisnis usaha berjualan Barang Bekas


Tak hanya baju bekas yang banyak dicari orang, tapi juga berbagai barang bekas untuk keperluan sehari-hari. Usaha berjualan barang bekas tak memerlukan modal yang besar. Anda hanya perlu dituntut untuk sedikit bersabar karena memang usaha ini memerlukan waktu untuk bisa berkembang hingga mendapatkan keuntungan yang besar.

12. Bisnis usaha Jualan Kue


Mendekati bulan puasa dan lebaran, jenis usaha ini sudah bisa dipastikan akan mulai bermunculan. Kebutuhan akan kue di pasaran tak pernah surut dan permintaannya akan semakin meningkat jika mendekati hari-hari khusus. Usaha kue rumahan pun sangat fleksibel dan cocok untuk dilakukan oleh ibu rumah tangga.

13. Bisnis usaha membuka kursus online


Bagi Anda generasi milenial pasti sudah tidak asing lagi dengan istilah kelas online ataupun kursus online. Jenis usaha yang satu ini memang tergolong baru di kalangan masyarakat Indonesia namun perkembangannya tidak bisa diragukan lagi terlebih di saat pandemi seperti sekarang ini. Usaha kursus online sangat menarik untuk dicoba bagi Anda yang memiliki keahlian khusus.

14. Bisnis usaha berjualan aksesoris handphone


Usaha berjualan aksesoris sangat mudah untuk dilakukan. Anda hanya perlu menyiapkan berbagai macam produk aksesoris handphone dengan membelinya dari supplier. Kemudian Anda bisa mengemas ulang agar lebih rapi dan menarik sebelum memasarkannya di berbagai situs jual beli online.

15. Bisnis usaha membuka warung kedai Kopi


Seperti yang kita ketahui, kedai kopi mulai menjamur beberapa tahun belakangan ini.

Kamu bisa mencoba bisnis kedai kopi jika memiliki modal yang cukup. Jika modal terbatas, kamu juga bisa membuka kedai dengan memanfaatkan apa yang ada di lingkingan tempat tinggal kamu sendiri.

Sebelumnya kamu bisa belajar dulu tentang pengolahan kopi yang baik agar dapat menciptakan rasa kopi yang memiliki ciri khas.

16. Bisnis usaha membuka pertamini


Hampir semua orang membutuhkan kendaraan bermotor untuk mobilisasi, tapi sayangnya jarak pom bensin tidak selalu dekat.

Jika kamu tinggal di daerah yang lumayan berjarak dari pom bensin atau di pinggir jalan, kamu bisa mencoba bisnis yang satu ini.

Pertamini ini lebih praktis dari bensin eceran yang dulunya banyak kamu temui di jalan. Pengisian bensin menggunakan mesin, sehingga kamu tidak perlu mengemas bensin di botol-botol.

Nominal yang dibeli oleh pelanggan juga dapat disesuaikan dengan kebutuhannya layaknya pengisian di pom bensin.

17. Bisnis usaha membuka jasa konveksi


Bisnis usaha membuka jasa konveksi yang sudah ada sejak dulu ini masih dibutuhkan hingga sekarang karena termasuk kebutuhan pokok. Bisnis yang satu ini juga bisa kamu jalani dari rumah.

Cara untuk mendapatkan pelanggan yang nantinya akan membeli hasil konveksi itu sangat mudah sekali. Apalagi di jaman sekarang yang dapat memasarkan lewat media sosial.  Sekarang juga bisa dilakukan secara online baik itu melalui website atau promosi dengan marketplase.

Kamu bisa memulainya dengan mempekerjakan satu atau dua penjahit lebih dulu.


18. Bisnis usaha membuka gfozen food


Membuak Bisnis usaha membuka gfozen food untuk jualan frozen food dan makanan ready-to-cook sangat pas dilakukan oleh kamu yang tertarik dengan bisnis kuliner, namun ingin menghindari risiko makanan yang mudah basi.

Contoh frozen food adalah seperti chicken nugget, sosis, dimsum frozen, kebab frozen, dan masih banyak lain, sedangkan makanan ready-to-cook adalah seperti rendang daging atau opor ayam kemasan.

Jenis makanan ini juga lebih mudah dipasarkan secara online dan pilihannya juga sangat beragam.

Meskipun tidak mudah basi, kamu juga tetap harus memerhatikan masa simpan produk. Selain itu perhatikan juga dengan baik proses pengirimannya apabila kamu menjual produk ini secara online.


19. Bisnis usaha makanan dan minuman


Bisnis franchise makanan atau minuman adalah salah satu cara praktis untuk memulai bisnis kuliner. Kamu hanya perlu modal tanpa harus membuat konsep bisnis sendiri.

Sebelum membuka bisnis franchise, jangan lupa untuk melakukan riset dengan teliti.

Misalnya kamu ingin membuka bisnis ini di rumah, pastikan dulu brand makanan atau minuman apa yang belum ada di sekitar rumahmu dan apakah brand tersebut cocok dengan lingkunganmu.

20. Bisnis usaha membudidaya ternak ikan


Ternak atau budidaya ikan adalah salah satu bisnis yang bisa dilakukan di rumah. Jenis ikan yang bisa dibudidaya di media yang tidak terlalu luas adalah lele dan nila.

Kedua ikan ini bisa kamu coba budi daya di media drum plastik atau bahkan ember. Jadi tidak perlu kolam besar.

Hal yang perlu diperhatikan adalah sirkulasi dari air kolam dan pakan ikan agar ikan dapat berkembang dengan baik.


21. Bisnis usaha membuka pengisisan pada air galon


Bisnis usaha membuka pengisisan pada air galon sekarang ini banyak sekali yang berminat. Bukan hanya di daerah perkotaan saja, melainkan di desa-desa juga banyak yang membuka usaha pengisian ulang air galon.

Air galon sekarang ini sebagai kebutuhan pokok yang sangat krusial. Biasanya untuk kebutuhan air minum sehari-hari, masyarakat lebih memilih membeli air galon daripada memasak sendiri karena memang lebih praktis.

Kamu bisa jual air isi ulang maupun air mineral galon dari beberapa brand. Lebih banyak pilihan tentu lebih baik agar kamu dapat memenuhi lebih banyak permintaan pelanggan.

22. Bisnis usaha menanam sayuran hidroponik


Bisn0is usaha menanam sayuran hidroponik adalah tanaman yang ditanam dengan media air, bukan tanah. Usaha rumahan satu ini cocok bagi kamu yang suka bercocok tanam dan memiliki area halaman yang luas.

Biasanya yang ditanam dengan sistem hidroponik adalah sayuran seperti sawi, selada, kale, dan masih banyak lagi. Selain sayuran, buah seperti strawberry, melon, semangka, hingga anggur juga bisa ditanam dengan teknik yang satu ini.

Tertarik untuk mencoba? Jenis sayuran atau buah yang ditanam sebaiknya disesuaikan dengan iklim tempat tinggal kamu karena tidak semua tanaman bisa hidup di iklim yang berbeda.


23. Bisnis usaha membuka conter pulsa tanpa buka toko


Bisnis usaha membuka conter pulsa tanpa buka toko dapat dilakukan dengan menggunakan handphone kita sendiri. Salah satu usaha modal kecil yang bisa menjadi rekomendasi adalah membuka usaha jualan pulsa dengan memanfaatkan handphone sendiri.

Dengan promosi ke teman-teman, saudara dan sahabat jika kita berjualan pulsa. Maka mereka hanya memberi pesan inbok jika berpesan membeli pulsa tanpa harus datang kerumah.

Usaha ini dinilai sangat menguntungkan dan dapat bertahan dalam jangka waktu yang lama apalagi jika tempat jualannya berada di lokasi yang strategis. Kita tahu bahwa kebutuhan pulsa saat ini sudah seperti bahan pokok.


24. Bisnis usaha membuka layanan untuk kursus  les atau privat


Bisnis usaha membuka layanan untuk kursus  les atau privat khusus untuk pelajar tinggal sekolah SD, SMP dan SMA.

Apabila Anda memiliki keahlian khusus, misalnya bahasa asing, musik atau pelajaran tertentu. Membuka jasa layanan kursus privat dapat menjadi peluang usaha yang data mendatangkan keuntungan yang besar.

Sedangkan untuk tempatnya sendiri Anda tidak perlu khawatir. Kursus privat ini dapat dilakukan dengan mendatangi rumah siswa. Jadi, modal utama yang Anda butuhkan cukup skill saja. Agar usaha ini cepat dikenal, gunakan media sosial untuk mempromosikannya.

25. Bisnis usaha buka layanan katering rumahan


Jika Anda memiliki hobi memasak, tidak ada salahnya menyalurkan hobi tersebut dengan membuka layanan catering rumahan.

Biasanya catering rumahan ini banyak dilirik orang untuk berbagai acara seperti selamatan atau arisan keluarga. Selain modalnya cukup kecil, usaha ini mudah dijalankan, bahkan cukup dari rumah saja. Tawarkan menu catering rumahan Anda pada teman atau di media sosial untuk menjangkau lebih banyak konsumen.

26. Bisnis usaha untuk toko online


Bisnis usaha toko online sekarang ini semakin berkembang. Melalui media sosial fb, wa, instragram dan lain sebagainya bisnis usaha online usaha ini merupakan bisnis yang sasngat di minati.

Artinya Anda hanya perlu membuat lapak di internet dan menjual produk dengan cara memasang photo pada laman lapak. Jika ada pemesanan langsung saja kirim atau COD.


27. Bisnis usaha untuk berjualan Pulsa Elektrik dan jasa transfer pada Bank

Bisnis usaha untuk berjualan Pulsa Elektrik dan jasa transfer pada Bank yang sekarang ini semakin ramai di minati oleh banyak orang. Tidak ada salahnya, jika anda juga mencoba untuk melakukan bisnis ini.

Bisnis transfer antar Bank atau BRILINK akan mendapatkan keuntungan yang sangat lumayan. Apabila banyak orang yang menggunakan jasa transfer Bank dengan bisnis ini tentu Brilink yang anda kelola akan berkembang pula.


28. Bisnis usaha membuka warung sate


Bisnis usaha membuka warung sate. Warung sate, tentu sudah tidak asing lagi bagi kita. Sate adalah jenis menu makananan dari daging yang di bakar. Baik daging kambing, ayam maupun daging lainnya.

Sate sangat di minati oleh banyak orang. Karena cita rasa yang sungguh enak dan juga sangat terjangkau harganya. Maka sudah tentu banyak orang suka.

Bisnis warung sate biasanya buka pada sore sampai malam hari. Dengan olahan yang sederhana, rasa yang luar biasa dan juga keuntungan yang menjanjikan.

Jika kamu punya resep keluarga yang enak dan unik, tidak ada salahnya untuk mencoba peruntungan dengan membuka bisnis usaha warung sate.

29. Bisnis usaha membuka jasa jahit pakaian


Bisnis usaha membuka jasa jahit pakaian sudah lama dan banyak orang yang berpfrofesi sebagai penjahit.

Bisnis usaha ini tentu semakin hari akan semaikin banyak pesanan. Apa bila kita rajin dan tekun dalam mengerjakan pesanan yang di minta oleh pelanggan. Utamakan untuk membuat kualitas hasil jahitan sangat bagus dan maksimal.

Dengan begitu maka banyak orang yang akan semakin nyaman dan percaya dengan apa yang mereka pesan.

30. Bisnis usaha membuka tempat cuci motor (steam)


Bisnis usaha membuka tempat cuci motor (steam) semakin di minati oleh banyak orang. Karena bisnis ini sangat menjanjikan. Hanya dengan modal kecil kita akan mendapatkan keuntungan yang luar biasa.

Apalagi modal hanya di keluarkan pada saat pembelian mesin steam. Setelah itu, tinggal pemakaian air, sabun dan juga sampo.

Bisnis usaha membuka tempat cuci motor (steam) dapat di jadikan solusi yang paling cocok apabila anda bingung mau pilih bisnis apa. 

Mengingat bisnis steam motor setiap hari semakin meningkat, seiring dengan kendaraan motor yang setiap waktu terus bertambah.



Demikian informasi tentang jenis bisnis rumahan modal kecil dan menguntungkan modal besar. Semoga informasi ini bermanfaat. Terimakasih!