Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Menghibur Diri

cerpen menghibur diri
Gambar by Google

Hai.. sahabatku, bagaimana kabarnya sekarang? Mudah-mudahan baik-baik saja ya! Terimakasih sudah mampir di halaman kami yang sederhana ini. Hehe..! (Kok halaman sih, Emangnya aku rumah..!!)

Emm! Bukan itu itu maksudnya..! Jadi begini loh, aku di sini selaku admin mengucapkan terimakasih atas partisipasi teman-teman sekalian karena telah berkunjung ke blog ini.
“Oh..! seperti itu” Iya saya ngerti deh..!!
"Terus admin itu nama kamu ya?"
"Hiiiiii, ya bukanlah lah..!" Namaku ya bukan admin, tapi…?? Heheee…!
"Jangan bercanda!"
"Iya-iya saya serius nih..!” 

Oke..! baiklah kalau begitu.
Kalau di jelaskan juga nanti tambah lama waktunya.
Oke..! baiklah kalau begitu lagi. 
Kok begitu lagi. Itu salah!
Ha..! salah, salah apanya.
Iya salah, orang kamu membuatku bingung lagi.
Jangan pakai lagi. Tapi sudahlah..! 
Iya! Okkeh..!! 
Sudahlah..!

Oh iya teman-teman, apakah kalian pernah merasa capek karena pekerjaan. Merasa capek kalau pekerjaan yang biasa dilakukan seolah tidak pernah selesai. Hampir setiap hari, setiap waktu yang di lakukan hanya itu-itu saja. Enggak siang, malam, pagi, sore tidak pernah yang lain. Hanya pekerjaan itu-itu saja.  Huf..!! 

Kalau teman-teman pernah merasakan hal yang sama seperti saya ini, mungkin sangat melelahkan bukan?

Berarti benar sama dengan yang saya pikirkan sekarang. Entah kenapa, tiba-tiba pikiran ku susah untuk fokus saat menyelesaikan pekerjaan. Ada aja yang salah! Ada aja yang perlu di perbaiki lagi! Ada aja yang salah dan salah lagi sampai terus-terusan. Rasanya kalau seperti ini terus bawaannya pingin nangis deh! Hemm!

“Pekerjaan memang penting, tetapi yang lebih penting lagi adalah kesehatan” kata temanku yang bernama  Awans. 

Kemarin dia bertemu denganku saat di ruang kerja dan mengatakan kalimat seperti itu seolah memberi saran.

“Ah..! Sok yakin loh!” Jawabku.

Lalu bagaimana menurut kalian tentang pendapat teman Awans? Apakah kalian juga setuju, kalau benar kesehatan itu penting! Kalau setuju berarti ya, emm...! Berarti teman-teman juga perlu jaga kesehatan donk!!. Heheee! sama denganku.

Awans bercerita lagi kalau saat-saat dia sedang capek karena pekerjaan, maka sekali waktu dia pergi liburan ke tempat yang bisa membuatnya senang. Entah kek, ke pantai kek, ke tempat hiburan kek atau ke tempat lain kek yang menurutnya bisa untuk merefres pikiran.

“Sombong loh..!” Batin ku lagi.

Saat di tanya seperti itu, aku sih diam-diam saja..! Emang benar ya?, Ahhh….! Bisa jadi (pikirku). Tapii……!!! Kalau seumpama liburan di saat kondosi badan ngak sehat gimana coba! Hemm…!! (Berfikir lagi). Itu namanya liburan membawa petaka. Hehe…! Bukankah begitu.

Menurut kalian bagaimana teman-teman..! Apakah kalian setuju juga, kalau pas waktu lagi capek karena urusan pekerjaan yang tidak ada ujung selesainya, terus kalian pergi berlibur ke tempat tertentu yang menurut teman-teman itu indah bisa sejenak melupakan urusan pekerjaan. 

Setuju tidak? Kalau iya, berarti. Emmmmm!!!!!  hahahaa…..! ada yang aku pikirkan.
Sombong loh..! batinku.

Oh ya teman-teman kalau misalnya kondisi badan kalian sedang sakit, apakah pernah ngomong sama keluarga, pacar atau saudara terdekat. Coba jawab! Tapi di jawab dengan jujur ya!

Apa kata mereka berikutnya, apakah masih sama mengatakan kalau kesehatan itu penting. Iyah, penting! sama persis yang di katakan oleh temanku si Awans. Ternyata dia pintar dan lebih pintar dariku. Hahaaa..!

Coba bayangkan saja ya, teman-teman. Eh.. jangan di bayangkan deng! Lebih baik ikut dipikirkan apa yang jadi resahku ini. Adakah solusinya? Kalau dibilang capek ya memang capek, tapi namanya juga pekerjaan ya harus dikerjakan kalau enggak bisa di pecat dari pekerjaan. Heheee..! 

Intinya teman-teman, bagaimana nih..! Kondisi badan ngk memungkinkan, tapi masih ada tuntutan pekerjaan yang mesti harus di selesaikan juga. Bukan hanya tiap hari, tiap waktu, tapi berhari-hari sampai capek ngitungnya. Sampai imbasnya ke dua-duanya??

Yang salah itu pekerjaan apa kondisi badan ya?

Bisakah teman-teman dapat membantu ku?

Bagaimana coba kalau setiap waktu seperti ini terus, yang dipikirkan hanya pekerjaan dan pekerjan! Hahaa..! sedang kondisi badan tidak pernah di pikirkan. Ah..! biarkan! Toh bukan teman ku Awans, tapi aku. 

Ternyata dia masih berkata lagi, memaksa ku untuk mengetahui apa yang dia pikirkan sekarang. “Udah..!” Jangan bimbang. Biar kondisi badan dan pekerjaan seimbang maka kamu harus pergi liburan biar FRES pikiran.

Iya.. iyah, Okeh deh..! aku turuti saran loh..! Hahaa..!
Lalu baiknya kemana coba! Batinku.
Ya.. pergi berlibur ke atas awan naik pesawat terbang terus terjun Ke LUAT!!
Iya..! Ke LAUT PAHAWANG.
Haha…!
Hufft..! Sombong, kamu juga belum pernah kan?
Ternyata keduaanya juga sama. 

Ah! Ngak nyambung. 
Apa saran mu teman-teman..! 
Jangan pusing karena baca cerita ini. Heheh..! 
Sombong loh..!